Selasa, 17 Desember 2013

Pengertian & Manfaat Menulis



Pengertian & Manfaat Menulis

 Di era informasi ini, Menulis menjadi hal yang sering disepelekan oleh kalangan kaum  pemuda, apalagi kalangan anak-anak yang orang tua didiknya tidak pernah mengajarkan pentingnya menulis. Pelajaran menulis bagi anak usia dini sangatlah penting. Dengan menanammkan pentingnya menulis, anak bisa belajar menulis sehingga setidaknya dewasa telah tertanam pelajaran menulis.  Okay, biar lebih jelas mengerti pelajaran menulis, berikut ada penjelasan sedikit mengenai pengertian menulis.
Menulis merupakan suatu proses kreatifitas menuangkan gagasan ataupun ide yang ada didalam pikiran kedalam bentuk tulisan dengan tujuan tertentu.  Menulis adalah suatu bentuk berfikir dimana yang dituangkan dalam kata-kata yang lebih mudah dipahami dan mudah dimengerti. Menulis tidaklau jauh berbeda dengan mengarang, baik menulis maupun mengarang kedua-duanya sama-sama pengungkapan ide atau gagasan dalam bentuk tulisan dimana tulisan tersebut mempnyai tujuan tertentu.
Kemudian, Apa sih Manfaat Menulis?
Apa yang kita pikirkan ketika kita mendengar kata menulis? Yang pasti terbayang dalam pikiran kita malaz dan malaz. Jika pemikiran sobat sama seperti yang tadi saya paparkan diatas, cobalah untuk merubah mindset buruk teman-teman. Tanpa sobat ketahui, menulis mempunyai berbagai manfaat dan juga keuntungan. Hal-hal apakah yang kita dapatkan dari menulis? Ah mungkin capek saja, banyak membuang waktu dan lain2. Jangan sesekali kita berpikiran menulis hanya akan membuang waktu, capek dan alasan-alasan semacam itu. Tanpa kita sadari menulis mempunyai berjibun-jibun manfaat.

1.  Menulis membuat otak cerdas
Dengan menulis, semua yang ada dalam pikiran kita bisa kita curahkan pada tulisan. Tanpa kita sadari, kita mengasah otak agar otak bisa berfikir terus untuk menemukan kata-kata
ųğ tepat ntuk kita tulis. Dengan menulis, otak kita akan selalu bekerja untuk mencari ide2 baru untuk kita tuangkan dalam tulisan.
2.Untuk menghilangkan stress.
Deangan menulis kita bisa mengungkapkan perasaan kita yang sedang kita alami saat itu juga sehingga tekanan batin yang kita rasakan akan berkurang. Tulisan yang kita buat bisa tentang apa yang sedang kita rasakan ataupun menuliskan hal lain yang bisa mengalihkan kita dari rasa tertekan tersebut (stress). Dengan demikian, 
kesehatan fisik dan mental kita akan lebih terjaga dan setelah selesai menulis, pasti bebean yang ada di pundak akan terasa ringan seperti yang saya alami.
3. Menulis sebagai media penyimpanan
Dengan menulis kita bisa menyimpan kenangan-kenangan ataupun cerita2 yang telah kita alami pada saat itu agar suatu saat kita bisa mengingat kembali. Dengan daya ingat manusia yang semakin tua semakin menurun, suatu saat kita akan mudah untuk menemukan dan mengingat kembali apa yang telah kita tulis serta kita dapat menikmati tulisan yang kita tulis sendiri dengan senyum-senyum sendiri ataupun dengan perasaan sedih diiringi dengan air mata.
4. Menulis Bisa Menghasilkan Uang
Dengan menulis, kita akan mudah untuk mendapatkan pundi-pundi dolar baik itu dengan karangan2 semacam novel, cerpen, dll. Atau kita bisa menggunakan hasil tulisan2 kita dengan menulisa pada blog dimana dari blog tersebut bisa menghasilkan dolar yang lumayan bisa buat beli pulsa tiap bulan.
Dan masih banyak lagi manfaat dari menulis yang belum sya sampaikan disini. Intinya dengan menulis yang pastinya kita akan mendapatkan keuntungan bukanlah kerugian yang akan kita dapatkan. Inilah kajian dari saya seputar manfaat menulis. Karena itu, janganlah menyepelekan menulis karena dengan menlis akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi siapa saja yang menekuni dirinya dengan menulis. Selamat menulis dan semoga bisa menjadi seorang penulis yang hebat. Saya tunggu tulisan dari kawan semua.


Definition & Benefits of Writing

 In this information age, Writing into the often overlooked by the youth, especially among children whose parents never teach their students the importance of writing. Writing lessons for young children is very important. By instilling the importance of writing, children can learn to write so that at least adults have embedded writing lesson. Okay, let me more clearly understand the lesson write, here are a little explanation of the meaning of writing.

Writing is a creative process of expressing ideas or ideas that are in the thoughts into written form with a specific purpose. Writing is a form of thinking which is stated in the words that are easier to understand and easy to understand. Writing is not much different from composing, both writing and composing both equally disclosure or ideas in written form in which the inscription reserve the specified destination.
Then, What is the Benefits Writing?

What do we think of when we hear the word write?
To be sure Malaz imagined in our minds and lazy. If the thought of my friend who was the same as I described above, try to change the mindset of bad friends. Without pal know, writing has many benefits and advantages as well. What things that we get from writing? Ah probably just tired, wasting lots of time and others. Do not write occasionally we think would be a waste of time, tired and such reasons. No we know writing has many benefits.
1 . Writing makes the brain smarter
With writing , all of which exist in our minds we can devote to writing . Before we know it , we sharpen the brain so that the brain can think continue to find the right words to write to us . With writing , our brain will always work to find new ideas for us to pour in writing .
2.For relieve stress .
By writing we can express our feelings we are experiencing right then and there so that the inner pressure that we feel will be reduced . Posts that we can make about what we are feeling or write other things that can distract us from feeling the pressure ( stress ) . Thus , our physical and mental health will be awake and when you're done writing , the burden has certainly exist in the shoulder will feel light as I did .
3. Writing as a storage medium
By writing we can store memories or stories we have experienced at the time so that one day we can recall. With human memory aging decreases, one day we will be easy to find and recall what we have written and we can enjoy our posts written yourself with the smiles alone or with feelings of sadness accompanied with tears.
4. Writing Can Make Money
By writing, we will be easy to get a good dollar coffers with essays such writing novels, short stories, etc.. Or we could use the results of our writings with menulisa on blogs where the blog can generate considerable dollars can buy credit for each month.
And there are many more benefits of writing to say here that has not sya. The point by writing that we will certainly not benefit loss that we get. Here's my assessment of the benefits of writing about. Therefore, do not underestimate the writing because the menlis will provide tremendous benefit for anyone who pursue her writing.
Congratulations and good writing can be a great writer. I wait all the posts from friends.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar